Tuesday, July 23, 2024
Berita

Pemkab Kapuas Raih Penghargaan Hapakat Award

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah menerima Hapakat Award dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara, Hari Utomo, dan diterima oleh Pemkab Kapuas yang diwakili, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs. Septedy, M.Si, Jumat (17/9).

Acara di hadiri juga Inspektur Kapuas, Kepala BPKAD Kapuas, dan OPD pengampu DAK Fisik, Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Kepala DPUPRPKP Kapuas, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Kepala DPMD Kapuas, dan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas.

“Pemkab Kapuas sampaikan terima kasih atas penghargaan ini, dan tentu pemacu untuk semakin lebih baik,” ucap Sekda Kapuas Drs. Septedy kepada awak media, Minggu (19/9).

Septedy menambahkan, Hapakat Award merupakan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, atas Kerjasama dan Kontribusi Dalam Pembinaan Sistem Akuntabilitas Pemerintah. “Tentu ini berkat kerja keras semua elemen di Pemkab Kapuas, dan dukungan dari Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara,” tegasnya

Sebelum penyerahan penghargaan, diisi dengan kegiatan acara Deliminasi Kajian Fiskal Regional Triwulan II Tahun Anggaran 2021, dan FGD percepatan penyaluran DAK Fisik dan Non Fisik.

“Hasil Diskusi, Pemerintah Kabupaten Kapuas berupaya mengoptimalkan percepatan penyaluran Dana Desa (DD), serta memetakan permasalahan pada desa-desa yang belum optimal dalam melaksanakan penyaluran, khususnya BLT DD,” pungkasnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara, Hari Utomo, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas segala upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas selama ini, untuk mempercepat penyaluran DAK Fisik, dan Non Fisik.

“Penghargaan ini, Pemkab Kapuas atas Kerjasama dan Kontribusi Dalam Pembinaan Sistem Akuntabilitas Pemerintah,” ucapnya. (ist/hmskmf)